Senyum berhadiah “Kangkung segar"





Dengan saya Defri Malantantra…

Ditemani  secangkir kopi dingin (maksudnya kopi panas , wehehehe…) saya menikmati suatu malam yang tenang dikota Palu tercinta ini walaupun agak sedikit panas maklum kota Palu memang terkenal dengan hawa panasnya. Dan tiba-tiba terbesitlah ide diatas “Senyum berhadiah kangkung  segar”, saya sendiri tidak tau dan merasa heran dari mana datangnya ide tersebut (mungkin terbawa angin malam…) dan kemudian saya mulai membuka notebook saya dan mulai merangkai tulisan ini. Tulisannya ada dibawah bukan disini, hehehe…


Melihat judul tulisan ini pasti anda akan bertanya, memang ada bila tersenyum berhadiah kangkung segar? Yaa, saya sendiri tidak tau. Setau saya di Indonesia belum ada kontes senyum berhadiah kangkung (yang ada lomba senyum berhadiah uang). Tetapi, dibelahan dunia lain mungkin ada. (sebelah mana tuh?). Tetapi, kita orang Indonesia perlu berbangga hati karena kita mendapat julukan dari orang luar negeri dengan masyarakatnya yang ramah dan tentunya murah senyum. (oleh karena itu tersenyumlah bila ketemu Bule, hehehe…).

Terus, apa sangkut pautnya dengan topik diatas? (cari tau saja sendiri, hehe…) sangkut pautnya  adalah ada pada kangkungnya itu sendiri. Yap benar, kangkung adalah salah satu jenis sayuran hijau yang menjadi santapan sehari-hari masyarakat Indonesia, selain tahu dan tempe (Maklum di Indonesia masyarakatnya vegetarian semua, hehe.. sebagian sih..). Tapi, jangan salah inilah yang membuat orang Indonesia murah senyum dan ramah-ramah. “Maka dari itu budayakanlah makan kangkung setiap hari” ah, ngawur ini,  hahaha…
Kelebihan lainnya adalah kangkung juga kaya akan gizi dan serat, maka jangan heran jika saat makan malam anda menyantap kangkung, tidur anda pasti nyenyak dan esok paginya dijamin anda pasti 3-5 kali bolak-balik WC…


Tapi, ada cerita lain juga mengenai kangkung ini, ada seorang anak yang masih duduk dibangku kelas 5 SD yang sedari kecil selalu makan kangkung (bukan kangkung mentah, tapi kangkung yang sudah dimasak). Maklum mereka sekeluarga alergi  ikan dan daging. Namun si anak ini selalu mendapat Rangking 1 dikelasnya. Kenapa bisa begitu? Ya karena anak ini rajin Belajar dan Berdoa, bukan karena rajin makan kangkung (Nah lo, bingung kan? Hahaha…)
Tapi,  benar loh sobat, senyum itu berhadiah. Diantaranya adalah memberi ketenangan, meningkatkan rasa percaya diri,  awet muda, menarik perhatian lawan jenis dan yang terakhir senyum itu adalah Ibadah (benar toh?), maka mulai dari sekarang budayakanlah untuk selalu tersenyum kepada orang disekitar anda. Tapi jangan juga anda terlalu ambisi untuk senyum biar tidak ada orang disekitar anda tetap saja anda tersenyum dan manyum-manyum sendiri nanti anda dikira orang Gila.. mau lo dibilang begitu? Maka itu tersenyumlah pada saatnya saja atau saat anda bertemu orang lain.


Nah, sobat diakhir tulisan ini saya Cuma berpesan pertahankanlah predikat kita sebagai Negara dengan penduduknya yang ramah dan murah senyum (itung-itung sebagai media untuk menarik wisatawan asing untuk melancong kenegara kita, iya kan…).
Hmm, sepertinya kopi saya sudah hampir habis artinya perjumpaan kita kali ini berakhir dulu. Sedikit berbagi  tentang apa yang ada dibenak saya dan  tenang saja kita akan berjumpa lagi lain waktu. Dan  jangan lupa untuk tetap mampir-mampir ke blog saya ini.

Seperti biasanya jangan lupa selalu sampaikan salam saya kepada sanak saudara anda, sahabat-sahabat anda dan kalau perlu kepada Pacar anda juga, hahaha… 


“Jika anda merasa bingung ketika membaca tulisan saya diatas, maklumi saja namanya juga cerita Bohong.”


Jika anda ingin mengcopy tulisan diatas saya silahkan dan anda dapat disebarluaskan kemanapun anda mau asalkan jangan untuk tujuan negative.

Sekian “God Bless You All”


Ditulis di Palu, 11 Desember 2014 pukul 10:28-11:45 PM.

 
 

Comments

Popular Posts