Helikopter




Ini cerita masa kecil saya, sekitar tahun 2000  umur saya waktu itu sekitar 5 tahun saat itu saya baru masuk sekolah menjalani masa percobaan sebelum mendaftar resmi di sekolah dasar maklum saat itu taman kanak-kanak belum ada di desa kami (sebenarnya ada sih cuma gurunya tidak ada). 
Jadi, setelah beberapa hari masuk sekolah disuatu hari ada kejadian menarik disekolah yaitu saat istirahat siang tiba-tiba muncullah sebuah helikopter dan terbang rendah disekitar kampung kami saat itu saya dan teman-teman sebaya saya sedang bermain dihalaman sekolah, sontak kami semua berlarian masuk kedalam kelas karena ketakutan mendengar deru mesin helikopter tersebut ada yang masuk dibawah meja, ada yang saling pelukan, ada yang menangis meraung-raung tak karuan, karena ada cerita jika ada helikopter muncul mereka akan menculik anak-anak itulah yang membuat kami sangat ketakutan bayangkan betapa kampungannya kami saat itu (wajarlah saat itu kami belum mengenal teknologi semacam itu). Ditambah lagi kakak-kakak kelas kami yang lebih tua menakut-nakuti kami, hal ini pun diketahui oleh guru kami yang segera menenangkan kami dengan mengajak bernyanyi, setelah helikopter tadi terbang menjauh meninggalkan desa kami, keadaan didalam kelas menjadi lebih tenang.
Hal inipun diketahui oleh Ibu saya, kemudian Ibu saya memberi pengertian bahwa helikopter tidaklah menculik anak-anak, helikopter dikendalikan oleh manusia. Ibu saya mengatakan bahwa suatu saat saya juga dapat menaiki dan mengendalikan helikopter (namun sampai saat ini menaiki helikopter pun belum pernah, mohon Doanya ya semoga suatu saat kesampaian, hehehe...). Jadi, jika suatu hari helikopter muncul lagi tak perlu takut lagi begitulah kata-kata ibu saya saat itu.
Nah, setelah diberi pengertian oleh Ibu saya setiap kali helikopter muncul saya tidak takut lagi. Sayapun kemudian memberikan pengertian yang sama kepada temen-teman saya seperti yang Ibu saya katakan. Jadi jika helikopter muncul kami bukannya lagi lari kedalam kelas dan bersembunyi dibawah meja justru yang terjadi adalah kami akan keluar dari dalam kelas kemudian melambai-lambaikan tangan kearah helikopter tersebut sambil menyayikan lagu Rayuan Pulau Kelapa (lebay bangat yah…) sampai helikopter tersebut terbang meninggalkan desa kami. 
Belakangan saya ketahui bahwa helikopter yang sering muncul didesa kami ini membawa para petugas Kehutanan (mungkin saat itu mereka melakukan pemantauan akan adanya Illegal Logging), kebetulan desa kami ini terletak ditengah-tengah Taman Nasional Lore Lindu (TNLL)  belum tau ? Googling dong! Jaraknya sekitar sekitar 4 jam perjalanan dari Kota Palu.
Itulah sepenggal cerita dari sekian banyak kenangan masa kecil saya yang dapat saya bagikan dalam postingan kali ini. Terimakasih telah bersedia membaca cerita saya meski agak ngawur. Sukses selalu untuk Anda ! Sampai jumpa ditulisan berikutnya.                                                                                 






Comments

Popular Posts